Paket Wisata Bromo Paling Populer

  • November 13, 2019

Ingin berlibur dengan suasana alam yang asri dan menyegarkan? Paket wisata Bromo dari kami menawarkan kepada Anda perjalanan yang tidak akan Anda lupakan. Perjalanan yang memakan waktu dua hari satu malam ini dijamin kepuasannya untuk Anda.

Perjalanan paket wisata ini dimulai dari penjemputan di hotel atau penginapan di area Malang dan sekitarnya sekitar pukul 9 pagi. Pukul 10, perjalanan menuju ke Gunung Bromo dimulai. Perjalanan ini melewati satu objek wisata yang akan kita nikmati.

Hari 1

Coban Rondo

Coban Rondo adalah destinasi pertama dari paket wisata Bromo ini. Coban berarti air terjun yang terdapat cukup banyak di daerah sekitar Gunung Bromo. Air terjun Coban Rondo ini memiliki ketinggian mencapai 84 meter di area pegunungan dengan ketinggian 1135 mdl. Sumber air terjun ini berasal dari lereng Gunung Kawi, yaitu mata air Cemoro Mudo.

Di Coban Rondo ini Anda bisa menikmati pemandangan air terjun yang segar dari dekat. Rute masuk ke daerah wisata ini cukup dekat dengan tempat parkir. Jadi jangan khawatir tenaga Anda akan terkuras menuju air terjun ini.

Setelah puas menikmati Coban Rondo, kita akan melanjutkan perjalanan menuju lokasi Gunung Bromo. Jarak tempuh kurang lebih 50 kilometer bisa Anda manfaatkan untuk istirahat sejenak. Menjelang sore hari, para peserta wisata Bromo ini akan menginap satu malam di area terdekat Gunung Bromo. Di malam hari, Anda dipersilakan untuk menikmati suasana malam hari yang dingin.

Gunung Bromo

Menjelang pukul 1.00 pagi, wisata Bromo segera bertolak menuju lokasi. Lokasi utama menikmati matahari terbit berada di Penanjakan 1. Sembari menunggu matahari terbit, Anda bisa menikmati pemandangan sekitar yaitu Kaldera Tengger. Di sekitar bukit Penanjakan ini Anda bisa menemukan fasilitas umum termasuk penjual makanan dan minuman serta perlengkapan yang dibutuhkan.

Pasir Berbisik

Setelah matahari terbit, perjalanan akan dilanjutkan dengan wisata lautan pasir di Pasir Berbisik. Dari Pasir Berbisik ini, kita perlahan menuju ke kawah Gunung Bromo. Perjalanan menuju puncak Gunung Bromo ini bisa dilakukan dengan berjalan kaki atau dengan kuda yang banyak disewakan di daerah tersebut. Perjalanan ini akan disuguhi pemandangan indah di kanan dan kiri Anda. Di sebelah kiri terdapat Pura Luhur Poten, tempat beribadah warga Tengger, warga asli Gunung Bromo. Di sebelah kanan terdapat keindahan Gunung Batok. Gunung Batok ini memiliki cerita unik dilihat dari bentuknya yang mirip dengan tempurung kelapa. Konon, seorang Resi, bernama Resi Bima menendang tempurung kelapa karena gagal memenuhi syarat yang diajukan oleh Roro Anteng, nenek moyang warga Tengger.

Bukit Teletubbies

Sekitar 2 jam kemudian, Anda akan meneruskan perjalanan menuju bukit Teletubbies. Di bukit ini Anda akan disuguhi hamparan rumput hijau berbukit-bukit layaknya setting serial anak-anak televisi tahun 90an. Bukit Teletubbies ini akan mengakhiri perjalanan paket wisata Bromo Anda.

Kuliner Khas Bromo

Sebelum diantar kembali ke tempat pertemuan awal, Anda akan dijamu makan siang dengan makanan khas Gunung Bromo di tempat kuliner yang kami tentukan. Ada berbagai jenis makanan tradisional antara lain nasi Aron dan Sawut Kabut Bromo. Dua jenis makanan ini akan ditemani minuman khas yaitu minuman herbal Pokak yang terbuat dari rempah-rempah seperti jahe, gula, daun pandan, keningar dan cengkeh. Selain menghangatkan, minuman ini dipercaya memiliki khasiat kesehatan seperti menyembuhkan rasa pusing, batuk, rematik, dll.

Setelah menikmati hidangan khas warga Tengger, kami antar Anda kembali ke tempat pertemuan awal. Semoga Anda puas dengan paket wisata Bromo ini.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*